Kota Bekasi Kini Punya Objek Wisata Hutan Bambu, Yuk Kunjungi..!!
Oleh Ananda M Firdaus, pada Nov 04, 2018 | 08:52 WIB
Kota Bekasi Kini Punya Objek Wisata Hutan Bambu, Yuk Kunjungi..!!
Hutan Bambu (ayobekasi.net/Ananda MF)

BEKASI TIMURAYOBEKASI.NET -- Pemerintah Kota Bekasi meresmikan wisata Hutan Bambu di RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Sabtu (3/11/2018). Objek wisata ini dibenahi sedemikian rupa setelah digagas awal tahun 2018.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengatakan objek wisata hutan bambu dibuat untuk menjawab kebutuhan rekreasi warga Kota Bekasi. Menurutnya, suasana hutam bambu yang teduh di tengah kota bisa jadi tempat untuk menenangkan pikiran.

"Saya ingin memperkenalkan potensi wisata baru di Kota Bekasi yang berada di kelurahan Margahayu Bekasi timur," ujar Tri.

Tri menjelaskan, tempat wisata ini bernamakan hutan bambu karena menyesuaikan dengan penampilannya yang dipenuhi pepohonan bambu di sekeliling objek wisata. Meskipun dari sisi fasilitas belum cukup mumpuni, objek wisata hutan bambu jadi alternatif hiburan di tengah hiruk pikuk suasana kota.

Semenjak diresmikan, hutan bambu sudah memiliki fasilitas antara lain, saung-saung yang cocok dijadikan tempat berkumpul dengan teman atau keluarga, sarana perahu untuk menjelajahi Kali Bekasi, dan spot-spot yang bagus untuk berfoto.

Selain itu, tambah Tri, masyarakat yang berkunjung juga dapat melihat berbagai aktivitas warga maupun hewan-hewan yang ada di sekitaran bantaran kali. "Jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke sungai Amazon untuk berlibur," ujarnya.

Tri juga berharap, hutan bambu ini menjadi sarana edukasi yang mampu membuat masyarakat sadar dan makin peduli pada lingkungan di sekitarnya.

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax