Infrastruktur Wisata Hutan Bambu Bakal Terus Diperbaharui
Oleh Ananda M Firdaus, pada Nov 04, 2018 | 11:01 WIB
Infrastruktur Wisata Hutan Bambu Bakal Terus Diperbaharui
Wahana jelajah Kali Bekasi dari Hutan Bambu. (ayobenasi.net/Ananda MF)

BEKASI SELATANAYOBEKASI.NET -- Wisata Hutan Bambu yang terletak di RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, yang baru diresmikan pada Sabtu (3/11/2018) akan terus dibenahi sehingga mampu meningkatkan antusiasme pengunjung. 

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, dalam kunjungannya ke Hutan Bambu mengatakan bahwa wisata ini sekaligus bisa disebut pariwisata air. Pasalnya tempat ini memiliki sarana perahu motor yang dapat digunakan oleh pengunjung menjelajahi Kali Bekasi. Namun kedepan akan dibangun infrastukrur lain sehingga wisata air Hutan Bambu makin menarik. 

"Dengan kapal boat untuk penyebrangan warga yang melintas serta ditambahkannya jembatan bambu warna warni dengan adanya lambang cinta sudah tertata rapi, namun akan tetap di perbaharui seperti akan ada jembatan gantung untuk melintas dan akses fotonya," kata Rahmat. 

Menurut Rahmat, mengenai jalan menuju area lokasi Hutan Bambu juga akan segera di perbaiki karena masih terlihat rusak dan menggunakan tanah. Kedepannya Hutan Bambu akan diperbaiki termasuk jembatan bambu yang harus diperkuat lagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi mengungkapkan, sebelumnya area ini adalah tempat pembuangan sampah sehingga lingkungan terkesan kumuh. Namun, pihaknya bersama warga menggagas pembentukan Forum Masyarakat Peduli Kali Bekasi (FMPKB) sehingga destinasi Hutan Bambu tercipta. 

"Warga setempat membentuk Forum Masyarakat Peduli Kali Bekasi dengan menyetujui adanya destinasi Wisata Air dan terbentuk pada Maret 2018," katanya. 

Sebagai informasi, Hutan Bambu sudah memiliki fasilitas untuk pengunjung, antara lain saung untuk berkumpul, tempat kuliner, perahu untuk menjelajahi Kali Bekasi, sarana ibadah, dan beberapa lainnya. Diharapkan dibuatnya Hutan Bambu membantu meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya. 

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax