Peringati Hari Pangan, CFD Bekasi Diramaikan Festival Kuliner
Oleh Ananda M Firdaus, pada Nov 04, 2018 | 11:17 WIB
Peringati Hari Pangan, CFD Bekasi Diramaikan Festival Kuliner
Agenda Bekasi Food and Beverage Festival 2018 di area Car Free Day Bekasi, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (4/11/2018). (ayobekasi.net/Ananda MF)

AYO BACA : Infrastruktur Wisata Hutan Bambu Bakal Terus Diperbaharui

BEKASI SELATANAYOBEKASI.NET -- Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-38, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Ketahanan Pangan (Distangtan) menggenal pesta kuliner bertajuk Bekasi Food and Beverage Festival 2018 di area Car Free Day Bekasi, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (4/11/2018).

Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, Dispangtan Kota Bekasi, Zainal Abidin, mengatakan festival ini diramaikan oleh sajian kuliner khas Bekasi dengan berbagai panganan bergizi dan aman bagi warga masyarakat Kota Bekasi.

Menurutnya, melalui momen Hari Pangan Sedunia kegiatan ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat bahwa pangan hasil olahan lebih aman dari pada pangan olahan yang bersifat siap saji, seperti kebanyakan di beli di luar rumah.

"Move right, eat right and drink right, tagline kegiatan ini berarti terus mengutamakan makanan dan minuman yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk dikonsumsi masyarakat," ungkap Zainal.

Adapun jenis kuliner yang dijajakan para pengunjung CFD Bekasi terhitung beragam. Beberapa di antaranya yakni, Sirop Kembang Teleng, Mie Ubi Ungu, Tepung Umbi, Brownies Tiwul, Peyek Kelor, Sengkulun, Jalabia, Curur, Geplak, dan puluhan jenis kuliner lainnya.

Selain menjajakan beragam kuliner, acara juga diisi kegiatan senam massal dan cek kesehatan gratis. Menurut Zainal, serangkaian agenda penyerta ini memberi makna, memilih makanan yang layak konsumsi juga harus diikuti oleh pola hidup yang sehat dengan berolahraga.

"Jadi makanan yang sehat harus didukung pula dengan cara hidup yang sehat," pungkasnya. 

AYO BACA : Kota Bekasi Kini Punya Objek Wisata Hutan Bambu, Yuk Kunjungi..!!

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax