PKS Ambil Jatah Wagub Jakarta, Syaikhu Siap Sevisi dengan Anies
Oleh Ananda M Firdaus, pada Nov 07, 2018 | 09:46 WIB
PKS Ambil Jatah Wagub Jakarta, Syaikhu Siap Sevisi dengan Anies
Ahmad Syaikhu (@ahmad_syaikhu_)

AYO BACA : Dinsos Bekasi Apresiasi Bantuan Logistik untuk Palu

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga mantan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu, mengaku siap bersanding dengan Anies Baswedan untuk memimpin roda pemerintahan Provinsi DKI Jakarta.

Hal tersebut menyusul kesepakatan bersama antara Partai Gerindra dengan PKS bahwa pengganti Sandiaga Uno pada jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta diserahkan untuk PKS, Senin (5/11/2018). Diketahui Syaikhu menjadi salah seorang yang dicalonkan mengisi posisi itu.

"Semoga yang terbaik untuk warga Jakarta," tulis Syaikhu dalam unggahan instagram yang mengomentari dan kedua partai yang mengusung Calon Presiden Prabowo Subianto tersebut, Selasa (6/11).

Dalam kesempatan menghadiri undangan dari para kader muda kedua partai, Syaikhu mengaku berdiskusi tentang penyelesaian sejumlah tantangan yang ada di ibukota. Salah satunya persoalan pengangguran yang menjadi konsen dirinya.

Syaikhu mengaku kala dipilih akan sevisi dan sejalan dengan program yang digagas oleh Anies maupun Sandi saat masih menjabat sebagai wakil gubernur.

"Saya sampaikan bahwa program yang sudah dilakukan Pak @aniesbaswedan dan Bang @sandiuno banyak program yang bagus. Hadirnya saya bukan membuat program baru tapi kita ingin perkuat program yang sudah ada, OK OCE adalah Program yang Luar Biasa tentu harus dilanjutkan,"  katanya.

Dia membayangkan, kedepannya akan ada program pemberantasan pengangguran yang ia namakan sebagai Sistem Anti Pengangguran, disingkat Si Jagur.

"Jadi kita nggak ada yang menganggur. Pemuda di Jakarta nggak ada yang nganggur itu kreativitasnya tumbuh," ujarnya.

Dia pun sempat menjawab pertanyaan yang cukup menggelitik yakni perlunya Pemprov DKI Jakarta membuat program anti jomblo. Namun, lanjut Syaikhu, hal tersebut mungkin akan digagas, akan tetapi yang utama adalah menemani kekosongan Anies saat ini.

"Sebelum masuk lebih dalam kesana, saya sampaikan, yang pertama harus kita dorong adalah jangan biarkan Pak Gubernur terlalu lama menjomblo. Kita dorong partai pengusung untuk segera mengajukan nama sebagaimana komitmen Pak @Prabowo ke Habib @Salimsegafaljufri, Wagub DKI Untuk PKS," tandasnya.

Selain nama Syaikhu, PKS turut mencalonkan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto menjadi kandidat Wagub DKI Jakarta. Dalam waktu dekat kedua orang ini akan mengikuti fit and proper test dalam pencalonan mengisi kursi Wagub DKI Jakarta.

AYO BACA : Gagal Nyetadion Patriot, Persija Jamu PS TIRA di Wibawa Mukti

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax