Kena Macet, Wawalkot Bekasi Mendadak Atur Lalu Lintas
Oleh Ananda M Firdaus, pada Nov 07, 2018 | 18:50 WIB
Kena Macet, Wawalkot Bekasi Mendadak Atur Lalu Lintas
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono mengatur arus lalu lintas, Rabu (7/11/2018). (Istimewa)

BEKASI TIMUR, AYOBEKASI.NET--Pemandangan unik terjadi di Jalan Baru Underpass daerah Jembatan Ganda Agung, Duren Jaya, Bekasi Timur. Pasalnya Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, tampak mengatur lalu lintas di jalan tersebut, Rabu (7/11/2018).

Hal tersebut dikarenakan lalu lintas sangat padat dari kedua arah. Bahkan petugas dinas perhubungan yang berjaga tampak kewalangan saking banyaknya kendaraan yang melintas.

AYO BACA : Emil Diminta Pertimbangkan DED Revitalisasi Kalimalang Rancangan Pemkot Bekasi

Tri yang kebetulan hendak melintasi arus, akhirnya terjebak kemacetn dengan kendaraan yang ia tumpangi. Sekitar 15 menit kendaraannya dan rombongan tidak bergerak. Akhirnya Tri memutuskan untuk turun membantu mengatur arus lalu lintas.

"Tidak ada itu batasan-batasan antara saya dan petugas (dishub) yang bertugas. Kalau sudah seperti ini, jalanan macet begini, saya harus bantu, masyarakat juga banyak yang ikut membantu," ujarnya.

AYO BACA : Kontingen Terakhir Bekasi Dilepas Menuju Porda Jabar XIII

Dia pun mengimbau, guna memperlancar arus bagi pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat untuk senantiasa selalu mentaati peraturan lalu lintas maupun arahan petugas lapangan.

"Untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, hargai pengendara pengendara lain di jalan, tidak boleh egois, semua punya kepentingan masing masing," pungkasnya.

Sebagai informasi, pasangan Wali Kota Rahmat Effendi ini memang tidak asing dengan dunia lalu lintas karena merupakan lulusan Sekolah Transportasi Darat. Selain itu, dia juga memulai karir di Dinas Perhubungan Kota Bekasi dengan menempati posisi Pengendali Operasi (DALOPS) 10 tahun silam.

AYO BACA : 100 Hari Kerja Wali Kota Bekasi Berisi 45 Program

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax