LPG Meledak, Sejumlah Rumah di Bekasi Luluh Lantak
Oleh Ananda M Firdaus, pada Nov 08, 2018 | 10:54 WIB
LPG Meledak, Sejumlah Rumah di Bekasi Luluh Lantak
Kerusakan rumah diduga akibat ledakan gas LPG 12 kilogram, Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kamis (8/11/2018) (Dok. Kepolisian)

AYO BACA : Kena Macet, Wawalkot Bekasi Mendadak Atur Lalu Lintas

BEKASI BARAT, AYOBEKASI.NET--Dua rumah yang saling bersebelahan di Perumahan Harapan Baru 2, Jalan Gurame, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat alami kerusakan cukup parah. Diduga karena ledakan gas LPG 12 kilogram, Kamis (8/11/2018).

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menerangkan, kejadian terjadi sekitar pukul 04.10 WIB. Saat itu Farel Situmorang (59), seorang penghuni rumah yang diduga pemilik tabung gas yang meledak berniat untuk memasak air. Namun diduga terjadi kebocoran pada tabung itu sehingga meledak.

"Pada jam 04.10 WIB Bapak Farel bangun tidur kemudian kedapur untuk memasak air. Pada saat menyalakan kompor gas yang pertama, kompor tidak menyala, dan pada saat kompor di nyalakan yang kedua kalinya langsung terjadi ledakan," terangnya.

Akibatnya, bangunan milik Farel yang berlantai dua mengalami kerusakan. Di lantai satu, sejumlah bagian bangunan bobrok pada dindingnya. Sementara di lantai dua bangunan ikut ambrol lantaran pondasi lantai satu mengalami kerusakan.

"Dan tembok pembatas antara rumah Bapak Farel dan tetangganya Esien Rosafel Panjaitan (38) jebol, berikut 3 rumah disebelah kiri, depan dan belakang rumah (Farel) mengalami kerusakan," katanya.

Akibat ambruknya bangunan, Farel mengalami luka bakar pada badan, berikut penghuni lainnya, David Situmorang (28) mendapatkan luka sobek di bagian kepala, lalu Samsiah (53) luka bakar pada kaki kanan. Sementara Eisen mengalami luka robek pada bagian kepala dan memar di kedua kakinya.

"Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ananda, " tambahnya.

Selain itu, 1 unit mobil merk Espas dengan nomor polisi B 1402 KMH mengalami kerusakan cukup parah. Untuk sementara kerugian materil belum bisa ditaksir atas kejadian tersebut.

AYO BACA : Wakil Wali Kota Bekasi Buka Kesempatan Magang PKL

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax