Pemkot Bekasi Musnahkan 1.500 Botol Miras Ilegal
Oleh Ananda M Firdaus, pada Nov 08, 2018 | 15:47 WIB
Pemkot Bekasi Musnahkan 1.500 Botol Miras Ilegal
Pemusnahan 1.500 botol miras di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (8/11/2018). (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Pemerintah Kota Bekasi bersama unsur kepolisian, TNI, kejaksaan, dan pengadilan melangsungkan pemusnahan massal botol minuman keras (miras) ilegal sampai sebanyak 1.500 botol.

Miras tersebut merupakan hasil sitaan dari penjual-penjual yang tidak mematuhi aturan tentang peredaran miras. Adapun pemusnahan dilakukan di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Kamis (8/11/2018).

AYO BACA : Oplos Miras Modal Rp10 Ribu, 1 Remaja di Bekasi Tewas

"Ini salah satu bagian dari membangun Kota Bekasi menjadi kota yang ihsan, sehingga proses peredaran miras kita batasi sesuai dengan amanat perpres dan perda yang sudah kita keluarkan," kata Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono.

1.500 botol miras tersebut terdiri dari berbagai merek dan kadar alkohol. Menurut Tri, pihaknya sengaja melakukan inisiatif operasi setelah mengindetifikasi lokasi-lokasi peredaran miras ilegal.

AYO BACA : Cara Baru, Penjual Miras di Bekasi Pake Modus Online

"Tersebar, ada dari Bekasi Utara, Jatisampurna, Rawalumbu, beberapa itu. Tapi daerah lain kita turut operasi, karena sudah diidentifikasi," katanya.

Untuk menekan peredaran miras, pihaknya berencana menambah kegiatan operasi miras, yang biasanya setahun tiga kali, namun akan ditambah menjadi lebih banyak lagi.

Selain itu, pemberdayaan masyarakat untuk melakukan sosialisasi berkenaan miras ini, dinilai mampu menekan tingkat ketergantungan masyarakat pengguna miras di Kota Bekasi.

"Kalau sudah terpatri lewat sosialisasi bagaimana bahaya miras ini, harapannya barangnya juga gak laku," pungkasnya.

AYO BACA : H-1 Ramadan, 5.000 Miras Dimusnahkan

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax