Pemkot Janjikan Transpatriot Beroperasi Sebelum 100 Hari Kerja
Oleh Ananda M Firdaus, pada Nov 08, 2018 | 19:00 WIB
Pemkot Janjikan Transpatriot Beroperasi Sebelum 100 Hari Kerja
Bus Transpatriot. (Ananda M Firdaus/Ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET--Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, menjanjikan Bus Transpatriot segera mengaspal, tepatnya sebelum masa 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi rampung akhir November nanti.

AYO BACA : Supaya Tak Mangkrak, Bus Trans Patriot Perlu Perda Operasional

"Insyaallah sebelum 100 hari kerja sudah berjalan," ujar dia di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (8/11/2018).

AYO BACA : Bus Transpatriot Jadi Pemantik Suasana Panas Debat Pilwalkot Bekasi

Untuk mencapai target itu, menurutnya saat ini Bus Transpatriot asetnya telah diserahkan kepada instansi yang mengelola, yakni Perusahaan Daerah (PD) Mitra Patriot Oktober lalu. Penyerahan aset dengan total 9 unit bus senilai Rp11 miliar.

Selain itu, pemerintah kota telah memberikan penyertaan modal untuk operasional bus. Hal tersebut disepakati dalam rapat paripurna bersama DPRD Kota Bekasi, dengan modal senilai Rp1,7 miliar.

"Sekarang memenuhi tahapan adminsitrasi. Kemarin sudah di cek, ternyata mereka (PD Mitra Patriot)  sedang menghitung nilai SPM terkait dengan berapa besaran subsidi yang akan diberikan untuk operasional," pungkasnya.

Bus Trans Patriot pertama diperkenalkan pada Desember 2017. Lantaran permasalahan pengelolaan, akhirnya bus direncakanan dioperasikan pada Maret 2018. Tapi hingga kini rencana pengoperasian sembilan bus itu tidak kunjung dilakukan.

AYO BACA : Transpatriot Bekasi Resmi Diuji Coba Hari Ini

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha NMax