PWI Bekasi Gelar Konferensi Tentukan Nahkoda Baru
Oleh Ananda M Firdaus, pada Dec 06, 2018 | 13:52 WIB
PWI Bekasi Gelar Konferensi Tentukan Nahkoda Baru
Konferensi PWI Bekasi 2018-2021, Jalan Rawa Tembaga, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (6/12/2018). (Ananda Muhammad/ayobekasi.net)

BEKASI SELATAN, AYOBEKASI.NET -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi menggelar konferensi PWI Bekasi di kantornya, Jalan Rawa Tembaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (6/12/2018). 

Agenda ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kepengurusan PWI Bekasi di periode sebelumnya sekaligus untuk memilih nahkoda pada kepengurusan anyar periode 2018-2021. 

Sekretaris PWI Bekasi, Darwin Manalu, mengatakan agenda konferensi PWI Bekasi menjadi momentum untuk mengembalikan marwah organisasi. Selain itu sebagai sarana menggagas proyeksi gerakan PWI Bekasi kedepan.

"Marwah PWI saat ini memang naik turun, beda seperti dulu PWI sebagai organisasi kebanggaan baik yang dirasakan wartawan maupun masyarakat," ujar Darwin di sela-sela acara. 

Terpisah, Plt Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat, dalam sambutannya mengatakan tantangan PWI di Jawa Barat saat ini adalah masalah keanggotaan tidak begitu banyak dibanding jumlah media.

Dia berharap dengan diadakannya agenda konferensi, PWI Bekasi mampu meningkatkan jumlah keanggotaan. 

"Tentu bagi kita menjadi tantangan untuk memperbaiki terus. Dalam beberapa kesempatan bertemu dengan pengurus PWI di daerah masih ada masalah yang sama yaitu anggota, apalagi wartawan yang masih muda," katanya. 

Dia menekankan pentingnya rekrutmen anggota, mengingat PWI merupakan salah satu organisasi pers yang diakui dewan pers sehingga dianggap mampu memberikan perlindungan hukum ketika wartawan yang bernaung di dalamnya memiliki masalah kerja. 

"Saya percaya di kepengurusan PWI Bekasi yang baru bisa menjangkau banyak anggota dan bisa melindungi wartawan-wartawannya juga," tandasnya. 
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi